Bung Karno


Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika..

Masa kecil Soekarno hanya beberapa tahun hidup bersama orang tuanya di Blitar. Semasa SD hingga tamat, beliau tinggal di Surabaya, indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto, politisi kawakan pendiri Syarikat Islam. Kemudian melanjutkan sekolah di HBS (Hoogere Burger School). Saat belajar di HBS itu, Soekarno telah menggembleng jiwa nasionalismenya. Selepas lulus HBS tahun 1920, pindah ke Bandung dan melanjut ke THS (Technische Hoogeschool atau sekolah Tekhnik Tinggi yang sekarang menjadi ITB). Ia berhasil meraih gelar “Ir” pada 25 Mei 1926.

Kemudian, beliau merumuskan ajaran Marhaenisme dan mendirikan PNI (Partai Nasional lndonesia) pada 4 Juli 1927, dengan tujuan Indonesia Merdeka. Akibatnya, Belanda, memasukkannya ke penjara Sukamiskin, Bandung pada 29 Desember 1929. Delapan bulan kemudian baru disidangkan. Dalam pembelaannya berjudul Indonesia Menggugat, beliau menunjukkan kemurtadan Belanda, bangsa yang mengaku lebih maju itu.

Pembelaannya itu membuat Belanda makin marah. Sehingga pada Juli 1930, PNI pun dibubarkan. Setelah bebas pada tahun 1931, Soekarno bergabung dengan Partindo dan sekaligus memimpinnya. Akibatnya, beliau kembali ditangkap Belanda dan dibuang ke Ende, Flores, tahun 1933. Empat tahun kemudian dipindahkan ke Bengkulu.

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. Dalam sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, Ir.Soekarno mengemukakan gagasan tentang dasar negara yang disebutnya Pancasila. Tanggal 17 Agustus 1945, Ir Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dalam sidang PPKI, 18 Agustus 1945 Ir.Soekarno terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama.

Sebelumnya, beliau juga berhasil merumuskan Pancasila yang kemudian menjadi dasar (ideologi) Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau berupaya mempersatukan nusantara. Bahkan Soekarno berusaha menghimpun bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955 yang kemudian berkembang menjadi Gerakan Non Blok.

Pemberontakan G-30-S/PKI melahirkan krisis politik hebat yang menyebabkan penolakan MPR atas pertanggungjawabannya. Sebaliknya MPR mengangkat Soeharto sebagai Pejabat Presiden. Kesehatannya terus memburuk, yang pada hari Minggu, 21 Juni 1970 ia meninggal dunia di RSPAD. Ia disemayamkan di Wisma Yaso, Jakarta dan dimakamkan di Blitar, Jatim di dekat makam ibundanya, Ida Ayu Nyoman Rai. Pemerintah menganugerahkannya sebagai “Pahlawan Proklamasi”.

Bung Karno sang Proklamator.

Sumber : http://wikipedia-indonesia.blogspot.com/2010/11/biografi-bung-karno.html

4 Rahasia Ahli Syukur


Oleh : KH Abdullah Gymnastiar
Semoga Allah Yang Maha Menatap, Maha Gagah , Maha
Menguasai segala-galanya
mengaruniakan kepada kita hati yang bersih sehingga bisa
menangkap hikmah
di balik kejadian apapun yang kita rasa dan kita saksikan,
karena
penderitaan dalam hidup bukan karena kejadian yang
menimpa tapi karena kita tertutup dari hikmah.
Allah menakdirkan apapun Maha Cermat, tidak pernah
mendzolimi makhluk-makhluknya, kita sengsara adalah
karena kita yang mendzolimi diri sendiri.

*)\”Barangsiapa yang tidak mensyukuri nikmat Allah,
sesungguhnya ia telah membuka jalan hilangnya nikmat dari
dirinya. Akan tetapi barangsiapa yang mensyukuri nikmat
Allah, maka sungguh ia telah memberi ikatan yang kuat pada
kenikmatan Allah itu \”

Jadi setiap nikmat itu menjadi pembuka atau penutup pintu
nikmat lainnya, kita sering menginginkan nikmat padahal
rahasia yang bisa mengundang nikmat adalah syukur atas
nikmat yang ada , jangan engkau lepaskan nikmat yang besar
dengan tidak mensyukuri nikmat yang kecil.

Maka daripada kita sengsara oleh nikmat yang belum ada
lebih baik bagaimana
yang ada bisa disyukuri, “La in Syakartum
la-aziidannakum”(jika kalian
bersyukur, niscaya Aku akan menambah rezekimu)(QS. 14 ;
7), sayangnya kalau
kita mendengar kata syukuran itu yang terbayang hanya
makanan , padahal
syukuran itu adalah bentuk amal yang dahsyat sekali
pengaruhnya.

Syarat yang PERTAMA menjadi ahli syukur adalah hati tidak
merasa memiliki ,
tidak merasa dimiliki kecuali yakin segalanya milik Allah
SWT.

Makin kita merasa memiliki sesuatu akan makin takut
kehilangan, takut kehilangan adalah suatu bentuk
kesengsaraan , tapi kalau kita yakin semuanya milik Allah
,maka diambil oleh Allah tidak layak kita merasa
kehilangan karena kita merasa tertitipi. Makin merasa
rejeki itu milik manusia kita akan merasa berharap kepada
manusia dan akan makin sengsara, senikmat-nikmat dalam
hidup adalah kalau kita tidak berharap kepada mahluk
tetapi berharap hanya kepada Allah SWT.

Rahasia yang KEDUA ahli syukur adalah \”orang yang selalu
memuji Allah dalam segala kondisi \”, karena apa ? karena
kalau dibandingkan antara nikmat dengan musibah tidak akan
ada apa-apanya. Musibah yang datang tidak sebanding dengan
samudera nikmat yang tiada bertepi .

Apa yang harus membuat kita menderita ? adalah menderita
karena kita tamak kepada yang belum ada.

ciri yang KETIGA dari ahli syukur adalah manfaatkan nikmat
yang ada untuk
mendekat kepada Allah , alkisah ada tiga pengendara kuda
masuk kedalam belantara, ketika dia tertidur kemudian saat
terjaga dilihat kudanya telah hilang semua , betapa
kagetnya mereka dan pada saat yang sama dalam keadaan
kaget , ternyata seorang raja yang bijaksana melihat hal
tersebut dan mengirimkan kuda yang baru lengkap dengan
perbekalan , ketika dikirimkan reaksi ketiga pengendara
yang hilang kudanya itu berbeda-beda , si-A kaget dan
berkomentar \” wah ini hebat sekali kuda , bagus ototnya ,
bekalnya banyak pula !, dia sibuk dengan kuda tanpa
bertanya kuda siapakah ini\”.

Si-B , gembira dengan kuda yang ada dan berkomentar \”wah
ini kuda hebat , sambil berterima kasih kepada yang
memberi , sikap C beda lagi , ia berkomentar \”lho ini
bukan kuda saya, ini kuda milik siapa ? yang ditanya
menjawab \” ini kuda milik raja \”,si-C bertanya kembali
\” kenapa raja memberikan kuda ini ? dijawab \” sebab raja
mengirim kuda agar engkau mudah bertemu dengan sang
raja\”. dia gembira bukan karena bagusnya kuda , dia
gembira karena kuda dapat memudahkan dia dekat dengan sang
raja.

Nah begitulah , si-A adalah manusia yang kalau mendapatkan
mobil, motor , rumah ,dan kedudukan sibuk dengan kendaraan
itu , tanpa sadar bahwa itu adalah titipan . Orang yang
paling bodoh adalah orang yang punya dunia tapi dia tidak
sadar bahwa itu titipan Allah , yang B mungkin adalah
model kita yang ketika senang kita mengucap Alhamdulillah,
tetapi ahli syukur yang asli adalah yang ketiga yang kalau
punya sesuatu dia berpikir bahwa inilah kendaraan yang
dapt menjadi pendekat kepada Allah SWT.

Ketika mempunyai uang dia mengucap Alhamdulillah , uang
inilah pendekat saya kepada Allah , dia tidak berat untuk
membayar zakat , dia ringan untuk bersadaqah , karena
tidak akan berkurang harta dengan bersadaqah.

Maka, jika sahabat ingin banyak uang ? sederhana saja
rumusnya , pakailah uang yang ada untuk berjuang di jalan
Allah, jangan heran jika rejeki datang melimpah , punya
rumah ingin nikmat bukan masalah ada atau tidak ada AC,
bukan masalah ukuran ,tetapi rumah yang nikmat adalah
rumah yang menjadi kendaraan untuk mendekat kepada Allah ,
bangunlah rumah yang tidak membuat kita sombong , belilah
acessories rumah yang membuat setiap tamu yang datang
menjadi dekat kepada Allah, bukan ingat kepada kekayaan
kita, pasanglah hiasan yang mebuat tamu kita ingat kepada
kekuasaan Allah bukan kekuasaan kita , itulah rumah yang
Insya Allah tenang dan barokah, tapi kalau rumah dipakai
untuk pamer dan menginginkan kursi yang amat mewah ,
potret-potretnya yang tidak membuat ingat kepada Allah ,
malah ujub, riya takabur , tidak usah heran rumah itu
semakin diminati pencuri, dan rumah yang diminati pencuri
itu membuat strees bagi yang punya, dia harus menyewa
alarm,menggaji satpam, di depan haru
s ada anjing,coba kalau rumahnya ingat kepada Allah dia
tidak akan sesibuk itu.

Mohon maaf kepada saudara-saudaraku yang kaya tidak
apa-apa memiliki yang bagus , tapi usahakan setiap tamu
yang masuk ke rumah bukan ingat kepada kita tetapi ingat
kepada kekayaan Allah.Andai kita mempunyai jabatan , lalu
bagaimana cara mensyukurinya ? gunakanlah jabatan itu agar
karyawan kita dekat kepada Allah.

Kesungguhan kita untuk mendidik anak lebih baik daripada,
punya anak tetapi tidak tahu agama , lalu bagaimana anak
itu akan memuliakan ibu bapaknya ? ,ketika kita mati
mereka hanya berebut harta warisan jangankan mensholatkan
ibu bapaknya.

Maka orang yang bersyukur yang adalah orang yang mendidik
anaknya supaya dekat dengan Allah, di dunia nama orang
tuanya terbawa harum karena anaknya mulia , di kubur
lapang kuburnya karena doa anaknya , di akherat Insya
Allah akan terbawa karena barokah mendidik anak.

Kunci syukur yang KEEMPAT adalah berterima kasih kepada
yang telah menjadi jalan nikmat, seorang anak disebut ahli
syukur kalau dia tahu balas budi kepada ibu dan bapaknya ,
dimana-mana anak sholeh itu harum namanya , tapi anak
durhaka tidak pernah ada jalan menjadi mulia sebab kenapa
? karena mereka tidak tahu balas budi. Benar orang tua
kita tidak seideal yang kita harapkan , tetapi masalah
kita bukan bagaimana sikap orang tua kepada kita , tetapi
sikap kita kepada orang tua.

Saudara-saudaraku yang budiman negeri kita dikatakan
negeri bersyukur kalau sadar bahwa negeri ini adalah
titipan dari Allah , bukan milik sesorang , bukan milik
pahlawan , bukan milik siapapun yang membangun negeri,
tapi negeri ini tidak ada pemiliknya selain Allah tapi
kita episodenya hidup di Indonesia.

Maka syukuri , jangan minder jadi orang Indonesia yang
disebutkan negara koruptor, tetapi justru kita yang harus
bangkit untuk tidak korupsi ! dengan minder tidak akan
menyelesaikan masalah.Kita harus bangkit !!, negara ini
harus jadi ladang untuk mendekat kepada Allah.

Dengan ada perasaan dongkol, sakit hati itu semuanya tidak
akan menyelesaikan masalah tetapi justru akan menambah
masalah , sekarang justru kesempatan kita menjadi bagian
dari masalah atau menjadi bagian dari solusi , daripada
sibuk mempermasalahkan masalah lebih baik mari kita
sedikit demi sedikit menyelsaikan masalah, itulah namanya
syukur nikmat.

Dan sahabat-sahabat , salah satu tugas kita untuk
mensyukuri nikmat adalah kita harus memilih pemimpin kita
yang berakhlaq baik yang bisa membimbing kita , rakyat
seluruh negeri ini menjadi orang yang baik-baik , kita
membutuhkan suri tauladan yang baik , jangan pernah
melihat orang dari topeng duniawinya tetapi lihatlah orang
dari akhlaqnya karemna akhlaq adalah buah dari keimanan
dan keilmuan yang diamalkan, harta , gelar , pangkat,
jabatan dan kedudukan yang tidak menjadikan kemuliaan
akhlaq seseorang , berarti dia telah terpedaya, kita tidak
membutuhkan topeng , yang kita butuhkan adalah isi , dan
isi inilah milik orang-orang yang ahli syukur kepada
Allah.

Mudah-mudahan daripada kita memikirkan yang tidak ada ,
lebih baik mensyukuri yang ada Wallahu alam
Bishowab….

Tipe – tipe Orang Menurut Penelitian


undefined

Tipe tiap orang sudah dapat dipastikan berbeda – beda, berikut ini dia beberapa tipe orang menurut sebuah penelitian yang tidak dapat dipertanggungjawabkan :

#orang tidak jujur : orang yang kalo kentut nyalahin
orang lain

#orang goblok : orang yang menahan kentutnya
berjam-jam

#orang yang berwawasan luas : orang yang tau kapan
harus kentut

#orang sengsara : orang yang gak bisa kentut

#orang misterius : orang yang kalo kentut, orang lain
gak tau

#orang gugup : orang yang tiba-tiba menahan
kentutnya saat kentut

#orang pede : orang yang mengira kalo kentutnya
wangi

#orang sadis : orang yang kalo abis kentut, trus
kentutnya dikipasin ke orang laen

#orang pemalu : orang yang kalo kentut gak bunyi,
tapi malu sendiri

#orang strategis : orang yang menyembunyikan
kentutnya dengan tertawa terbahak-bahak

#orang bego : orang yang abis kentut, trus
cepet-cepet menghirup kentutnya sendiri

#orang pelit : orang yang kalo kentut dikit-dikit

#orang sombong : orang yang bangga kalo kentutnya
gak ada yang tau

#orang ramah : orang yang seneng mencium kentut
orang lain

#orang tidak senang bergaul : orang yang kalo kentut
sembunyi

#orang akuatik : orang yang suka kentut dalam air

#orang atletis : orang yang kalo kentut sambil
mengeluarkan tenaga dalam

#orang jujur : orang yang ngaku kalo abis kentut

#orang pinter : orang yang bisa menandakan kentut
orang lain

#orang sial : orang lain yang kentut tapi selalu dia
yang kena tuduh

#orang musik : orang yang kentutnya berirama dangdut

#orang internet : orang yang bunyi kentutnya kayak
bunyi modem,… lucu kali yee…

#orang tengil : orang yang kentut sambil ngupil

#orang keras kepala : orang yang langsung membalas
setelah dikentuti orang lain

#orang amit : orang yang abis kentut langsung pasang
tampang imut

#orang kurang ajar : orang yang mengentuti orang
lain tepat didepan mukanya

#orang pendiam : orang yang kentutnya gak bunyi tapi
baunya kemana-mana

#orang yang bertanggung jawab : orang yang abis
kentut trus minta maaf en janji gak kentut lagi,
kalaupun terpaksa dia akan kentut dalem plastik
ditutup rapat-rapat, dibawa pulang trus dibukanya di
kamar mandi

#orang yang dibenci : orang yang udah kentutnya
gede, bau lagi, udah gitu nyalahin orang pake
marah-marah, tetep gak mau ngaku juga, mo menangnya
sendiri aja… eehhh abis itu kentut lagi…. kurang
ajar banget orang itu, gak berpendidikan, gak pake
otak….

Naah…..kamu termsuk yang mana tuh,,,,

Kayu Putih, Nyamuk pun tak Tahan


KAYU PUTIH sudah sejak zaman nenek moyang kita dimanfaatkan untuk mengatasi aneka gangguan kesehatan. Pemanfaatan itu tentu jauh sebelum dikenal teknologi massal untuk mengeksplorasi kandungan minyaknya.

Daun kayu putih misalnya, sejak dulu dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit maupun bengkak akibat gigitan serangga. Daunnya yang telah dijadikan ekstrak atau dikeringkan biasa dimanfaatkan untuk ramuan penambah stamina.

Pengusir Nyamuk

Fadli, seorang warga di bilangan Cinere, Jakarta, sengaja menanam kayu putih sebagai pengusir nyamuk di halaman samping rumahnya.”Selain ditanam di halaman rumah, saya juga biasa meletakkan di ruangan, dalam pot. Ruangan jadi bebas nyamuk,” ujarnya.

Aroma tanaman inilah yang membuat nyamuk atau serangga tak ingin berada di dekatnya.

Daun kayu putih juga dapat diborehkan langsung ke kulit agar nyamuk tidak sudi hinggap. Cukup dengan meremas-remas atau menumbuk daunnya, lalu membalurkannya ke kulit.

Jika ingin menggunakan tanaman kayu putih secara utuh sebagai pengusir nyamuk, cukup letakkan di dalam ruangan. Supaya efektif daya halaunya, Fadli mencontohkan perbandingan ruangan dengan tanaman, yakni untuk ruangan 2 kali 3 meter cukup diisi satu tanaman kayu putih setinggi satu meter.“Jika lebih luas ruangannya, tentu tanamannya harus lebih banyak,” katanya.

Tanaman bernama Latin Melaleuca leucadendra L. ini secara turun temurun dikenal dalam pengobatan tradisonal, seperti untuk mengatasi batuk rejan. Sukarsih mengaku pernah memiliki pengalaman batuk rejan atau orang biasa menyebutnya batuk seratus hari.

“Orangtua saya sudah membawa ke dokter untuk berobat, tetapi hasilnya belum ada. Suatu hari ketika berkunjung ke tempat saudara, saya disarankan minum ramuan kencur dan minyak kayu putih,” kenangnya.

Cara penggunaannya adalah, dua rimpang kencur ukuran sedang diparut untuk diambil airnya. Campur dengan air hangat secukupnya dan tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih.

Ramuan ini diminum setiap pagi dan malam menjelang tidur. “Hasilnya, sewaktu malam tiba, batuknya sudah jauh berkurang,” tuturnya.

Setelah seminggu minum ramuan itu, ia sembuh dari batuk rejan. “Saat ini pengobatan tersebut juga saya terapkan kepada anak-anak, hasilnya tidak mengmengecewakan. Yang pasti lebih murah daripada harus bolak balik ke dokter,” ungkapnya.

Sulingan Daun

Perkembangan teknologi penyulingan telah menggeser penggunaan kayu putih secara utuh. Kandungan utama tanaman ini adalah minyak atsiri, yang dapat diolah setelah melalui proses penyulingan.

Tak heran, dalam setahun produknya mencapai ribuan liter untuk beragam keperluan rumah tangga maupun industri, dari mulai minyak gosok, bahan campuran sabun, parfum, hingga obat.

Kayu putih memang termasuk komoditi yang bernilai ekonomis tinggi. Secara umum sumber sulingan minyak kayu putih berasal dari daunnya, dan biasa dinamakan minyak kayu putih (cajeput oil).

Karena dapat meredakan beragam keluhan, orang menyebut kayu putih sebagai si multiguna. Perhatikan saja, minyaknya biasa dimanfaatkan dari mulai obat gosok untuk mengurangi pembengkakan maupun rasa gatal karena gigitan serangga, sakit gigi, sakit kepala, pegal-pegal, otot kram, perut kembung, luka memar, hingga untuk campuran obat batuk.

Sejumlah penelitian juga membuktikan, tanaman ini berkhasiat diaforetik (peluruh keringat), analgesik (pereda nyeri), desinfektan (pembunuh kuman), ekspektoran (peluruh dahak), dan antispasmodik (pereda nyeri perut).

Tunggal Atau Campuran

Daun kayu putih bisa dimanfaatkan sebagai campuran aneka ramuan. Anda juga bisa menggunakan produk minyak kayu putih yang mudah dijumpai di pasaran, atau dicampur bahan lain.

Berikut contoh penggunaan kayu putih untuk beragam keluhan:

Obat luka

– Lumatkan beberapa lembar daun kayu putih segar. Borehkan ke bagian kulit yang luka karena sengatan atau gigitan serangga untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.

– Segenggam daun kayu putih segar direbus dengan air secukupnya. Bersihkan luka sebelum dicuci dengan air rebusan daun kayu putih. Jangan gunakan air rebusan ini untuk luka lama, agar tidak terjadi infeksi.

Obat batuk

Cuci bersih dua rimpang kencur, parut, lalu peras untuk diambil airnya. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih. Tambahkan sedikit air hangat dan satu sendok teh madu, kemudian diminum.

Pereda nyeri

Gunakan minyak kayu putih yang dijual di pasaran. Oleskan ke bagian tubuh yang nyeri atau sebagai minyak pijat untuk meredakan perut kembung, sakit kepala, dan masuk angin.

Pengusir nyamuk

– Letakkan tanaman kayu putih di ruangan atau oleskan minyak kayu putih ke lengan dan kaki agar nyamuk tidak mengganggu. Hindari penggunaan minyak sebelum mandi karena justru bisa menyebabkan rasa tidak nyaman.

– Jika Anda menggunakan minyak esensial kayu putih, uapkan dengan tungku yang akan menebarkan aromanya ke seluruh ruangan. Pastikan proses pembakaran dengan tungku ini berlangsung baik, sehingga tidak menimbulkan sesak napas.(kompas)

 

Bahaya Ponsel Lebih Ganas dari Merokok


Bahaya merokok bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Namun siapa sangka pemakaian ponsel jauh lebih membahayakan kesehatan Anda.

Dr Vini Khurana, seorang ahli bedah syaraf menyebutkan bahwa radiasi ponsel dapat lebih membunuh ketimbang bahaya merokok. menurut Vini dari data 10 tahun terakhir, semenjak pemakaian ponsel mulai menjamur, jumlah penderita kanker otak meningkat hingga dua kali lipat.

Dikutip dari The Independent, Dr. Vini dan tim telah memaparkan hasil penelitiannya dan tim mengenai bahaya pemakaian ponsel dalam sebuah jurnal kesehatan.Kesimpulan dari seluruh penelitian tersebut adalah ada hubungan erat antara tumor otak dengan pemakaian ponsel. Dan yang paling mengkhawatirkan, risiko terbesar pemakaian ponsel adalah pada anak-anak.

Vini juga membandingkan, jika tiap tahunnya 5 juta orang meninggal karena merokok, entah berapa banyak yang akan kehilangan nyawa karena pemakaian ponsel yang berlebihan. Mengingat jumlah pemakai ponsel tiga kali lebih banyak dari perokok.

Penelitian ini memang belum diakui oleh WHO, namun di awal tahun ini beberapa negara maju telah mengatur pemakaian ponsel warganya. Sebut saja Prancis dan Jerman telah menghimbau rakyatnya untuk mengurangi pemakaian ponsel.

Jadi tidak ada salahnya untuk mulai mengontrol waktu pemakaian ponsel Anda!

 

Merokok Kurangi Kecerdasan


Para perokok, khususnya mereka yang masih dalam pertengahan usia dewasa, cenderung memiliki kelemahan dalam hal ingatan dan nalar berpikir (kecerdasan) dari pada mereka yang tidak merokok. Ini merupakan alasan lain mengapa kita tidak harus merokok.

Para peneliti Prancis menyebutkan, data yang dikumpulkan dari 5.000 warga Inggris, ditemukan bahwa mereka yang merokok lebih rendah tingkat ingatan, bernalar, kosakata, dan juga kecakapan verbalnya, daripada mereka yang tidak merokok.

Penelitian itu juga menemukan bahwa merokok sangat berhubungan dengan penurunan mental pada usia muda, seperti halnya juga mempengaruhi kerapuhan fisiknya di kemudian hari.

Penelitian yang dilaporkan pada Senin (9/6) kemarin menyimpulkan bahwa kebiasaan merokok yang dilakukan pada usia muda sangat berhubungan dengan penurunan tingkat memori dan kemampuan bernalar.

Demikian dilaporkan Severine Sabia dan koleganya dari Institut Kesehatan Nasional dan Penelitian Medis di Villejuif, Prancis.

Dibandingkan dengan para perokok, mereka yang mengaku tidak merokok biasanya memiliki kebiasaan hidup sehat, seperti tidak mengkonsumsi alkohol atau mengurangi konsumsi minuman beralkohol, lebih aktif secara fisik, makan banyak buah dan sayur, dan lain-lain.

Penelitian itu dilakukan terhadap para pemuda usia 35 sampai orang dewasa usia 55 tahun selama 17 tahun.

Bagaimana, masih ingin terus merokok?

(kapanlagi.com)

 

Dugem Sehat


Its time for the party!!! Pas lagi BT, sebel, jutek and bad mood, tiba-tiba ada temen ngajak dugem. Asyik banget kan, bisa ngeceng dan dance till dusk ketimbang bengong di rumah. So tunggu apa lagi, get ready girls .. tapi sebelum berangkat, sempatkan dulu membaca beberapa tips dibawah ini biar clubbing-nya fun abis.

1 – Hati-hati dengan tempat hiburan malam yang menawarkan ‘Free Drink for Ladies’. Ini berarti para cewek akan mendapatkan minuman alkohol sepuasnya. Namun meskipun gratis, tetap kontrol diri Anda. Jangan minum terlalu banyak dan membiarkan diri dikuasai alkohol. Sebab dalam kondisi demikian, anda akan menjadi sasaran empuk pemerkosa atau jadi korban pelecehan seksual .. ihhh serem.

2 – Hati-hati meninggalkan minuman. Bayangkan jika ada seseorang yang mempunyai maksud buruk dan mencampurkan obat perangsang pada minuman anda, tahukah apa yang akan terjadi setelah anda meminumnya? Anda tak akan pernah tahu, karena obat ini akan melumpuhkan otak anda selama beberapa jam. Anda mungkin juga tak akan pernah ingat bahwa anda telah diperkosa .. takutttt Macam-macam obat perangsang: * Rohypnol atau dikenal dengan Roofies, adalah pil kecil berwarna putih yang cepar larut dalam air. Obat ini tak membutuhkan waktu lama untuk bekerja. Hanya dalam 20 menit, si peminum akan merasa pusing dan mengantuk. Obat ini menyebabkan tidak berfungsinya memori otak, sehingga orang yang meminumnya tak bisa mengingat apa yang terjadi selama 4-10 jam. * GHB, ini adalah larutan bening yang akan bereaksi setelah 15 menit . Efeknya bervariasi, seperti merasa tidak enak badan, lelah, dan tanda-tanda yang tak jauh berbeda dengan efek pemakaian Rohypnol. Obat perangsang bisanya tidak berbau dan berasa, sehingga sulit dideteksi. Hanya tes yang dilakukan di laboratorium medis yang bisa melacak keberadaan obat ini dalam darah. Namun biasanya orang yang terkena pengaruh obat pengaruh, akan bersikap aneh dan sangat tidak wajar atau dengan kata lain ‘aneh’.

3 – Jika terpaksa minum alkohol, jangan lepas kendali. Batasi diri dengan hanya menenggak satu gelas alkohol per satu jam, ini akan mencegah anda mabuk berat. Atau anda bisa memilih juga minuman yang memiliki alkohol dengan kadar rendah.

4 – Jangan mudah menerima minuman pemberian orang yang tak dikenal. Jika anda tak bisa menolaknya, perhatikan benar saat si bartender menyiapkan minuman yang dipesan untuk anda.

5 – Hentikan acara minum alkohol jika anda telah mengalami gejala KPNM. Karena ini berarti anda telah mabuk berat. Kepala pening – Pucat – Nafas berat – Mual. Jika telah mabuk berat, anda harus segera melakukan sesuatu untuk menghindari hal buruk ataupun hal memalukan. Anda pasti tidak mau muntah didepan cowok-cowok keren atau jatuh saat berjalan di depan mereka. Anda juga pasti tidak mau kondisi anda dimanfaatkan oleh orang-orang yang bermaksud buruk. Jika kondisi ini terjadi pada anda, segeralah meminta bantuan. Cara efektif untuk menghilangkan efek alkohol adalah dengan mendapatkan perawatan dokter. Jarang ada tempat hiburan malam, baik cafe ataupun diskotik yang menyediakan tenaga medis, namun anda tidak perlu panik. Sebab anda bisa meminta pertolongan pada orang-orang dibawah ini:

1. Bartender atau Pelayan – Mereka akan dengan senang hati menolong anda. Keuntungannya yaitu, mereka lebih menguasai seluk beluk tempat hiburan yang anda kunjungi sehingga anda akan cepat mendapatkan pertolongan.

2. Teman – Persahabatan tidak hanya untuk anak-anak kecil yang tengah berkemah. Dalam kehidupan sehari-hari pun, teman adalah aset berharga untuk menyelesaikan masalah. Anda harus membicarakan rencana untuk ‘hang out’ atau ‘dugem’ dengan sahabat. Ini akan sangat berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah contoh hal-hal yang bisa anda sepakati bersama sahabat sebelum clubbing:

1. Apa yang harus dilakukan jika salah satu minum terlalu banyak.

2. Apa yang harus dilakukan jika salah satu ingin pulang sementara yang lain masih ingin bergembira.

3. Apa yang harus dilakukan jika salah satu dari anda bertingkah laku ‘aneh’. Kehidupan malam memang mengasyikkan dan penuh warna, namun penting untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan buruk.

Ok girls have fun go mad and be safe.

Previous Older Entries

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: